media belajar dan berbagi

3.6.15

Bimtek Pengembangan IT Bagi Guru SMA

Pada tanggal 2-5 Juni 2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Bimtek Pengembangan IT Bagi Guru SMA di Hotel Goodway Nusa Dua Bali.
Kegiatan ini diikuti oleh 100 sekolah yang secara khusus diundang langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sasaran awal peserta kegiatan ini sebenarnya adalah bukan hanya guru TIK SMA saja, tetapi juga guru mata pelajaran lain. Kepala Seksi Perencanaan Dirjen PTKSMA Kemendikbud Dra. Naning Pranana, M.M. dalam sambutannya menyampaikan juga bahwa sebenarnya bimtek ini awalnya direncanakan 4 gelombang. Tetapi karena adanya efisiensi anggaran dari pemerintah maka kegiatan ini hanya dilaksanakan 1 gelombang dan peserta yang diundang adalah guru TIK SMA yang secara ketugasan adalah sebagai motor dalam pemanfaatan IT untuk mendukung pembelajaran.
Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah peserta melaksanakan diseminasi kepada guru TIK dan guru mapel SMA kabupaten/ kota masing-masing dengan didukung oleh dana block grant dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah:

Share:

1 comment:

  1. salam kenal pak ade, sya dwi santoso alumni 2009 smk n 1 wonosari , dr laman ini mungkin kita bisa berbagi ilmu IT . terimakasih

    Dwi Santoso / kuliahkaryawantangerang.blogspot.com

    ReplyDelete